Peringkat dunia Ash Barty, hadiah uang, no. dunia.  1, Wimbledon 2021, berita tenis

Peringkat dunia Ash Barty, hadiah uang, no. dunia. 1, Wimbledon 2021, berita tenis

Peringkat dunia Ash Barty, hadiah uang, no. dunia.  1, Wimbledon 2021, berita tenis

Setelah kemenangan bersejarah Wimbledonnya, Ash Barty terus mencatatkan rekornya.

Kemenangannya yang menakjubkan atas Karolina Pliskova di final hari Sabtu adalah pertama kalinya seorang wanita Australia menang di All England Club sejak idola Evonne Goolagong Cawley mencapai prestasi itu pada tahun 1980.

Tonton Tennis Live dengan beIN SPORTS di Kayo. Liputan langsung turnamen ATP + WTA termasuk setiap pertandingan final. Baru mengenal Kayo? Coba 14 hari gratis sekarang>

Dan ketika debu mengendap pada kemenangannya yang terkenal, ukuran Barty mulai memenangkan gelar grand slam keduanya.

Pemain berusia 25 tahun telah mengamankan tempatnya di puncak permainan wanita, dan sekarang jelas merupakan pemain terbaik dalam tur.

Kemenangan Wimbledon pertama di dunia membuatnya memperpanjang keunggulannya di posisi kedua Naomi Osaka dengan selisih yang sangat nyaman hampir 2.300 poin.

Putaran pertama Serena Williams di Wimbledon membuatnya tersingkir dari 10 besar untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun.

Penarikannya karena cedera membuatnya turun ke peringkat 16 dunia, peringkat terendahnya sejak awal 2019.

Dengan konsistensi Barty sebagai penanda permainannya, sulit untuk melihat siapa pun mengejarnya dan mengambil peringkat No. 1 pada akhir musim.

Keputusan Osaka untuk beristirahat dari tenis dan mundur dari Wimbledon setelah pertandingan kesehatan mental publiknya di Prancis Terbuka berarti bahwa dia tidak akan menutup jarak dengan Barty dalam waktu dekat.

Berikut adalah beberapa angka yang menunjukkan seberapa baik Barty menghadapi pemain hebat sebelumnya dalam permainan, bahkan pada tahap awal karirnya.

Penampilan Australia di Wimbledon berarti bahwa dia sekarang telah menghabiskan 77 minggu berturut-turut sebagai nomor 1 di dunia, dan menyalip besar Amerika Chris Evert sekarang memiliki 10 baris terpanjang.

Barty juga telah mengalahkan 10 besar dalam jumlah minggu sebagai nomor 1 – dia telah berada di 84 minggu teratas bagi mereka yang bertanya-tanya.

Dan gaji pemenang Wimbledon lebih dari $ 3 juta (AUD) mendorong penghargaan karir Barty ke wilayah total mata air yang serius.

Menurut angka WTA, Queenslander telah mengantongi 21 juta dolar (USD) sepanjang karirnya sejauh ini dan sekarang berada di urutan ke-18 dalam daftar hadiah karir terbanyak yang diperoleh dalam permainan wanita.

Hadiah uang Barty dari Wimbledon mendorongnya ke 20 besar, dan mengambil alih Osaka, juara grand slam tujuh kali Justine Henin dan pemain Australia kedua Sam Stosur.

Kemenangan terakhir ini menandakan perubahan dalam kisah karir Barty, dan dia semakin dihormati karena mendominasi permainan wanita dalam beberapa tahun terakhir.

“Selama bertahun-tahun, Ash dipuji sebagai anak yang cerdas,” tulis mantan pemain tenis Sam Groth di surat kabar Herald Matahari..

“Ya, dia istirahat dari tenis, ya itu bekerja dengan sangat baik untuknya, dan ya, dia kembali lebih kuat dari sebelumnya, tetapi ini adalah babak baru dan sudah lama.

“Ash adalah master dalam dirinya sendiri. Dia tahu di sinilah dia seharusnya berada. ”

Fokusnya sekarang akan beralih ke Olimpiade di Tokyo, di mana dia akan menjadi penantang besar untuk medali emas.

Tapi jelas Barty tidak termotivasi oleh uang atau penghargaan.

Barty sangat emosional setelah memenangkan gelar Wimbledon. (Foto oleh Clive Brunskill / Getty Images)Sumber: Getty Images

Nilai-nilai keluarga yang membumi ditunjukkan setelah kemenangan, ketika dia memeluk pasangannya Garry Kissick dan memberi tahu Duke dan Duchess of Cambridge bahwa dia telah berhadapan dengan keponakannya sebelum final.

Mantan semifinalis Wimbledon Jelena Dokic menangis saat memuji orang tua Barty karena mendukung tetapi tidak mengganggu.

Ko-komentator Todd Woodbridge yang berusia 37 tahun memotong di tengah diskusi setelah kemenangan Barty untuk memuji peran yang dimainkan orang tua Barty dalam kebangkitannya yang menakjubkan ke mahkota grand slam kedua setelah bertahun-tahun jauh dari olahraga dan kriket pendek karier.

“Saya ingin memanggil orang tuanya, jelas Josie dan Rob, karena orang meremehkan pentingnya keluarga. Dia membicarakannya sepanjang waktu,” kata Dokic di Channel 9.

“Dan sebagai seseorang yang tidak mendapat dukungan itu, itu sangat penting. Ini akan menjadi contoh bagi orang tua di Australia dan di seluruh dunia, bukan hanya bagaimana membesarkan seorang juara, tetapi juga orang yang benar-benar luar biasa.

“Bagaimana cara mendukung mereka. Anda tidak mendorong mereka, Anda ada untuk mereka dan itulah mengapa dia ada di sana, teriakan yang begitu besar untuk mereka, bagus sekali. ”

.