Statistik dan Berita NBA Jaylen Brown

2020

Musim 2020-21 adalah tahun kelima Brown bersama Celtics. Lebih dari 33 game sebelum jeda ASG, Brown menghasilkan 24,7 poin, 5,6 rebound, 3,9 assist, 1,1 steal, dan 2,3 triple, angka yang memberi Brown pilihan Game All-Star pertamanya. Sayap serbaguna mengakhiri musim dengan sorotan per karir pertempuran dalam poin (24,7), assist (3,4), steal (1,2), lemparan tiga (2,8), blok (0,6), menit (34,5) dan membuat tendangan bebas (3,3 ). Dia juga menembakkan 48,4 karir terbaik dari lapangan, 76,4 tertinggi dalam karir dari strip amal dan 39,7 karir terbaik dari belakang busur. Pada tanggal 30 Desember, Brown mencetak 42 poin tertinggi dalam kariernya (15-21 FG, 7-10 3Pt, 5-6 FT) selama kemenangan kandang atas Grizzlies. Dia mengulangi upaya 42 poin pada 22 Januari saat kalah di Philadelphia. Pada 11 Februari, selama kemenangan kandang atas Raptors, Brown membawa 10 assist tertinggi dalam kariernya. Pada 17 Maret, All-Star baru memblokir tiga tembakan terbaik dalam karirnya dengan 28 poin dan empat assist saat kalah di Cleveland. Pada 21 Maret, Brown mencetak 10 lemparan tiga angka terbaik dalam karirnya dalam perjalanan ke 34 poin dalam kemenangan kandang atas Magic. Namun pada 10 Mei, musim Brown berakhir lebih awal ketika diumumkan bahwa ia mengalami robekan ligamen di pergelangan tangan kirinya. Cedera itu memaksa All-Star untuk melewatkan tujuh pertandingan terakhir Boston dan lima kompetisi playoff. Brown sukses menjalani operasi pada 13 Mei dan diperkirakan akan kembali beraktivitas basket pada pertengahan Agustus.

2019

Brown menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Celtics pada Oktober 2019, dan kemudian muncul di (dan memulai) 57 dari 72 pertandingan tim selama musim pandemi. Sayap atletik membukukan rata-rata karir tertinggi dalam poin (20,3), pengembalian (6,4), assist (2,1), mencuri (1,1) dan mencetak tiga poin (2,3). 11 Desember melawan Pacers, Brown memberikan delapan assist terbaik dalam kariernya untuk mengikuti 18 poin dan delapan rebound. Pada Hari Natal, Brown mengumpulkan 30 poin, enam rebound, empat assist, dan lima lemparan tiga angka dalam kemenangan atas Toronto. Dua hari kemudian, ia mencetak 34 poin tertinggi dalam kariernya dengan sembilan rebound dalam kemenangan kandang atas Cleveland. Brown memenangkan Player of the Week dua kali, pertama pada 30 Desember dan kemudian pada 3 Februari. Celtics adalah salah satu dari 22 tim yang kembali bermain di akhir musim panas dari gelembung Orlando. Pada tanggal 2 Agustus, Brown mengeluarkan 30 poin, enam papan, enam lemparan tiga angka tertinggi musim dan dua steal dalam kemenangan atas Trail Blazers. Produk Cal memulai semua 17 pertandingan Boston setelah musim, menghasilkan sejumlah sorotan di sepanjang jalan. Dalam Game 6 semifinal Wilayah Timur melawan Toronto, Brown menghasilkan 31 poin, 16 rebound setelah kariernya selama satu musim, 16 rebound, dua sen, dan dua steal. Secara keseluruhan, ia mengumpulkan 21,8 poin, 7,5 papan, 2,3 assist, 2,5 lemparan tiga angka, dan 1,5 steal di babak playoff.

2018

Brown memasuki musim NBA ketiganya dengan ekspektasi tinggi setelah penampilannya yang luar biasa di babak playoff tahun sebelumnya. Namun, dengan Kyrie Irving dan Gordon Hayward sama-sama sehat, Brown hanya tampil sebagai starter sebanyak 25 kali dalam 74 pertandingan. Namun, ia tetap menjadi pencetak gol yang efektif untuk Celtics, dengan rata-rata 13,0 poin dan 4,2 rebound per game. Brown menggandakan persentase 46,5 field goal dari tahun sebelumnya dan mencetak 1,3 tiga poin per game dan mengalahkan mereka dengan potongan 34,4 persen. Meskipun peluangnya terbatas, produk Cal masih menerima 20 poin plus pada 14 kesempatan terpisah, dengan 11 dari penampilan ini datang dari bangku cadangan. Itu termasuk pertandingan terbesar tahun ini, ledakan 30 poin dari 10 dari 15 tembakan melawan Spurs pada Malam Tahun Baru. Brown juga mengumpulkan sepasang ganda dari bangku cadangan, yang paling mengesankan mengambil 24 poin dan 10 rebound dalam kemenangan 30 Januari atas Hornets. Dia melanjutkan semua sembilan pertandingan playoff Celtics, rata-rata 13,9 poin pada tembakan mengesankan 50,6 persen bersama dengan 5,8 rebound per game. Penampilan playoff terbaik Brown datang di Game 3 putaran pertama melawan Pacers, ketika ia mencetak 23 poin dengan tujuh papan.

2017

Brown tumbuh ke peran yang jauh lebih besar di musim kedua, dan berkembang menjadi salah satu swingers muda liga yang paling menjanjikan. Pilihan pertama No. 3 memulai semua 70 game di mana dia tampil, rata-rata 14,5 poin, 4,9 rebound dan 1,0 steal per game – dan membuat angka rookie keluar dari air di semua poin. Dia meningkatkan persentase gol lapangan menjadi 46,5, berkat akurasi yang jauh lebih baik dari kisaran tiga poin -39,5 persen. Seorang bek yang sangat baik, dia biasanya dipasangkan dengan sayap pencetak gol terbaik lawan, tetapi dia membuat banyak gol sendiri. Brown membuka musim dengan permainan 25 poin melawan Cleveland pada 17 Oktober, melampaui yang terbaik pribadinya sebagai rookie segera. Dia mencetak 20 poin atau lebih 16 kali, memuncaki permainan 32 poin (termasuk tujuh lemparan tiga angka tertinggi dalam karirnya) melawan Bulls pada 6 April. Dia juga menggandakan tiga kali, termasuk mengumpulkan 13 rebound tertinggi dalam karirnya melawan Hornets pada 10 November. Datang waktu bermain, cedera Kyrie Iriving memaksa Brown dan Celtics muda lainnya untuk melangkah. Brown menjadi salah satu pilihan penilaian utama tim, membukukan 18,0 poin dan 4,8 rebound per game di 18 kompetisi dalam perlombaan Celtics ke Final Wilayah Timur. Dia mengosongkan 30 poin dua kali di babak pertama melawan Milwaukee, termasuk melampaui musim terbaiknya dengan 34 poin di Game 4 seri.

2016

Celtics mengambil Brown ketiga secara keseluruhan dari Cal Berkeley di NBA Draft 2016. Dia mendapatkan awal pertamanya dari game kelima musim ini, memasukkan 19 poin, lima rebound, dua assist, tiga steal, dan satu blok saat kalah dari Cleveland. Setelah start ketiganya, Brown kembali ke peran bangku cadangan. Namun, dia kembali diberi kesempatan menjadi starter saat cedera pada akhir Januari lalu pada shooting guard Avery Bradley membuka ruang di lineup. Pada akhirnya, Brown memulai 20 kali dalam 78 pertandingannya, rata-rata 6,6 poin dan 2,8 rebound, sambil mencetak 45,4 persen dari field goal dan 34,1 persen tembakannya dari tiga poin. Dia mengatur musim tinggi dengan mencetak gol di awal pada 27 Januari melawan Orlando, dan mencetak 20 poin bersama dengan delapan rebound. Secara defensif, ia terbukti cocok untuk pengaturan pergantian pelatih Brad Stevens. Pertahanan Brown dari bangku cadangan membantu Celtics mendapatkan rekor terbaik untuk musim reguler di Wilayah Timur. Celtics mencapai final Wilayah Timur sebelum kalah dari Cavaliers dalam lima pertandingan. Brown keluar dari bangku cadangan untuk semua kecuali satu dari 17 pertandingan playoff Boston, dengan rata-rata 5,0 poin dan 2,1 rebound per game. Dia meledak untuk 19 poin dari bangku di Game 2 melawan Cleveland. Setelah musim, Brown dinobatkan sebagai Tim Kedua All-Rookie.